Sunday, 24 April 2016

Beranda 2016
live painting lagi!

Jumat, April ke-22 di tahun 2016.

Yeaaah, kita-kita kembali diundang ke acara Beranda nih ahaha. Taun lalu diundang, taun ini lagi! Btw, BERANDA itu adalah acara tahunan Program Studi Desain Interior di Fakultas Industri Kreatif Telkom University. Kalo tahun lalu di Gedung Gas Negara (Braga), tahun ini di Gedung Indonesia Menggugat. Yeaw Yaw Yaw, check it out yoh!






Dengan tim yang tetap sama seperti biasa, Altop Una Faathir dan Pasa. Sementara (bernama) Seraya Beraksi Bersama, ahaha belum ada kelanjutan untuk membahas nama, makanya sementara gitu ya~

Oke, sebelumnya mau cerita dulu nih di tanggal 22 ini. Jadi kata LO kita si Arini Diar (Desain Interior 2014), mulai nya itu abis jumatan, jam 1 lah. Terus aku izin, kubilang jam 1 lewat lah, baru pada selesai jumatan soalnya kan, mau pada begini begitu dulu. Jam 1 pun tiba, dan aku masih bingung bawa motor apa engga, rental motor apa engga haha. Jam 1 lewat belasan gitu akhirnya aku memilih untuk rental aja, biar baliknya juga bisa jemput Sang Nona yang kebetulan mau pergi pada hari itu. Una nebeng Faathir, Altop nyusul karena masih ngurusin perwalian. Ah iya, aku lupa ngurusin perwalian. Di tengah kesantaian kami (yang sebenarnya panik juga), Una berkata,"Kita ga profesional banget ya", tau-tau dapat pesan via Line dari si Arin, katanya nyantai aja, karena tripleknya juga masih otw. Aku pun menjawab si Una dengan,"Engga kok na, kita profesional. Sangkin profesionalnya kita tau kalo memang harus nyantai" ahahahaha ngeles super.

Oke kami bertiga pun berangkat menuju Gedung Indonesia Menggugat. Macet, tapi ya namanya hari Jumat ya, banyak yang pulang cepat. Wuzzzzzzhhhhh, tau-tau udah sampai di sana. Sesampai nya di sana aku ga langsung kabarin si LO. Jadi kami muter-muter dulu, menikmati karya anak-anak Desain Interior Telkom University (eeaaaaaak) juga sambil menikmati dekorasi. Setelah ke sana ke mari tau tau-tau jumpa si Arin, katanya sorry sorry tripleknya belum datang juga ni. Yauda karena kami bosan menunggu dan sudah mau jam 3, kami pun pesan makanan kami. Yang seharusnya dimakan pas abis nampil jadi sebelum, cuma gaapa lah, namanya juga bosan ahaha. Nah jadi ceritanya kami bertiga itu duduk di pinggiran gitu, di tengah-tengah area pameran, dibawain makannya juga di situ, pas ditanya ke LO nya,"Ini makan di sini aja?", kata mereka,"Bebaas, gimana kalian aja", ya aku jawab lah ya kan, kalo kita-kita ga masalah, ya merekanya panitia gimana, nanti kami jadi pengganggu visual tamu-tamu yang datang ahaha mendengar jawabanku itu mereka (ada 3, LO nya 1 sama 2 temennya) langsung arahin kami untuk makan di kafe nya aja, ada live music juga di sana. Kami pun makan di sana dengan bebasnya duduknya mau gimana. Oke waktu sudah mau pukul 16, pas selesai makan pas juga Altop datang, kami ashar dulu bertiga karena Una lagi gak sholat (kayanya, soalnya dia ga sholat). Abis ashar kami langsung caooooo ke depan! Ke depan??

Yak, di penampilan kita-kita kali ini lebih edan dari pada biasanya, kita main di pinggir jalan, dilihatin banyak pasang mata ahaha, tapi selaw, ga ganggu pejalan kaki kok, trotoarnya gede!




Yak, foto dulu yak sebelum menyerang sang Triplek!




Lagi dong, lagi dong!




Oke, hayuk kita mulai!




Aku lupa bawa pensil, jadi pinjem punya Faathir ahaha kebagian yang pendek lagi, tapi noproblemo!



















Jadi itu bapak-bapak kemeja batik mentor kami dalam live painting kali ini. Engga ding, boong, gatau itu siapa bapak-bapak.






















Yak, di sini kita mulai memasuki mewarnai. Gatau kenapa kali ini kita buat line hitamnya dulu baru warnain ahaha gatau kenapa. Iya serius gatau kenapa, udahlah gausa kau tanyak-tanyak lagi!
















Dan di aksi kita kali ini tidak seperti biasanya, kita punya tim hore! Ahahahaha terimakasih buat kalian cucunguks IMAGI yang begitu funky!!







Hari sudah malam bung, sudah mau pukul 19, sempat ditanyain pas pukul 18 apakah kita mau lanjut besok apa gimana. Karena nanggung, ya kita lanjutin aja sampai selesai. Ini udah mau finishing juga.




Ya, mamang Afif Althaf, dan yang di belakang itu LO kita si Arini Diar, yang pake tag nama, megang senter, pakean oren-oren.




Yak, kalo ini Fafa, temannya si Arin.




Salah satu cucunguks IMAGI yang menjadi tim hore kali ini, kasihan sekali tampak dari ekspresinya dan jawabannya saat dibilangin dia mau difoto: dia sudah Sangat Lelah, ahahaha Tetap Funky Abis, braaaay! Arigatok!




Mamang Afif sedang menulis sebuah kata yang berupa finishing pada karya ini. Eh, itu bukan BERA-KSI ya, itu BERA-NDA ahaha.







Yak, mamang Una juga sudah lelah sekali bung, terlihat tidak sabar ingin pulang. Mamang senter juga lelah sembari mengelap keringatnya. Mamang Una wkwkwk.





Yaaaaaak selesai cuy!




Foto dulu lah!







Detail Karya:

Altop




Una




Faathir




Pasa PTR




Beranda 2016




@ Gedung Indonesia Menggugat

















— — — — — — — — — — — — — — — — — — — — —




Faathir Pasa Una dan Altop
@ Beranda 2016
©April ke-22, 2016

 

3 comments:

  1. kalian itu kalau ngisi event gini, ada brief dulu ngga sih untuk si tema karyanya? apa spontan ditempatlah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaelah udah jadi kecoa sekarang? Dan ga terbang lagi?

      Ada sih, cuma ga pernah ditanggepin bener-bener sama anak-anaknya. Ya udah aja gitu. Jadi bisa dibilang spontan di tempat sih. Milih "siapa yang di kanan? siapa di atas?" aja pake hompimpa dulu ahaha

      Berantakan terus gitu ya hasilnya? macem gajelas temanya? wkwkwk

      Delete
    2. ga sih. nama lain aja.
      hm. aku mikirnya gini. kayak ada band/singer mau perform, "bawa lagu sendiri" walaupun lagunya ga sesuai dengan tema acara (lahya lagu mah bebas tergantung guest star ya wkwk).

      jadi aku pikir "oh, mungkin ya memang bawa cerita (tema) dari mereka aja kayaknya".
      sempat ngira "apa mereka ngisi acara ini, si yang ngundang ngasih tema ya?".

      gitu wkwk.

      kalau orang ga merhatiin, ya fine fine aja.
      cuma kalau orang ada yg merhatiin dan penasaran soal "tema" ini, pasti bertanya2. kalau berantakan mah engga kok.

      Delete