Monday, 4 September 2017

Selamat Datang Di Lubang Tikus!

September ke-04 di tahun 2017.

Heso! Selamat datang di Lubang Tikus, lubangnya Pasa Ramdhaniel menyuarakan dan meninggalkan jejak kehidupannya. Postingan yang satu ini menjadi postingan perdana lubang ini. Postingan perdana untuk kehidupan baru ini. Kehidupan yang lebih baik dari sebelumnya.


Lubang Tikus, hmmm 4 tahun sudah lubang ini terbangun. Akan kah lubang ini suatu hari nanti menjadi goa? Tentu saja tidak, karena goa tikus istilah tempat tinggalku ahahaha Lubang Tikus akan tetap menjadi lubang.

Hmm 4 tahun sudah lubang ini terbangun.
Ayo ikut aku bernostalgia, ikut mendengarkan kupunya cerita,
sedikit sejarah akan lubang yang kupunya.






Lubang Tikus.
Perdana dibuat pada akhir Mei 2013. Saat itu diriku sedang nganggur, masa transisi dari SMA ke Kuliah. Blog ini blog semi-aktif terlama menyala yang pernah kupunya ahaha. Blog yang kubuat memang untuk menyebarkan keseharianku. Ayo kita baca ceritanya ahahaha


Lubang Tikus awal dibuat menjadi lahan untukku bercerita, bisa dibilang seperti jurnal, jurnal harian yang dapat dibaca oleh seluruh umat di muka Bumi ini. Kalo di luar Bumi bisa gunain internet juga berarti juga bisa dibaca.




Postingan perdananya pada tanggal 4 Juni 2013, saat itu hari pertama diriku memulai mencari tempat kuliah setelah gagal mendapatkan undangan SNMPTN. Pada hari itu aku ke Jakarta untuk melakukan tes di beberapa hari setelahnya, tes masuk Politeknik Negeri Jakarta. Aku lupa berapa lama aku di Jakarta, satu atau 2 minggu. Pada saat itu lubang ini masih aktif-aktifnya mengisi jurnal harian, sepertinya setiap hari?


Selain jurnal, awalnya lubang ini juga mau dibuat untuk posting kaya Song/Album-of-The-Month gitu, Movie-of-The-Month juga, bahkan ada dibuat namanya “Infokus – Info si Tikus” ahahahaha draftnya masih ada ini seriusan. Tapi gajadi dibuat tuh sok ide aja memang wkwkwk tapi kayanya di lubang yang telah direnovasi total ini akan memulai sok ide – sok ide lama tersebut.


Dari sekian sok ide itu cuma 1 yang jalan, Majalah PRADHANIEL. Majalah bulanan yang bisa dibilang itu seperti buku bulanan, report bulanan atas apa aja yang telah aku lakuin dalam sebulan ini, biasanya masuk ke tanggal 21 aku mulai buka folder-folder hasil kameraku (dulu masih punya kamera saku yang mudah digunakan di mana-mana), sampe buka-buka apa aja yang telah kucuitkan di twitter (masih jaman Twitter, gengs), buka semua-semuanya mengingat apa aja yang udah aku lakuin pokoknya dalam sebulan ini. Majalah PRADHANIEL terbit pada tanggal 6 setiap bulannya.

Untuk kumpulannya kamu yang penasaran bisa tap/klik gambar cover di bawah ini.


PRADHANIEL #1





PRADHANIEL #2




PRADHANIEL #3




Ah iya, Bonus. PRADHANIEL yang belom pernah terbit sebelumnya. Selalu ingin lanjut nyeleseinnya tapi kan ga enak soalnya hasil layoutnya pasti beda banget ahaha dulu masih berantakan kacaw ngelayout. Mau buat ulang dari awal pengen juga sih, hmm mungkin suatu hari nanti? Apa kamu mau membacanya? Kalo mau komentar aja di bawah, ntar mungkin aku bisa menjadi semangat untuk mengerjakannya ahahaha



PRADHANIEL #2013



- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -



Setelah mengetahui sejarah kenapa lubang ini kubuat,
saatnya ikut aku bernostalgia~




Header dan Favicon dan Background perdana lubangsitikus.blogspot.com, saat itu lubang ini masih pakai com, kalo sekarang kan udah coid. Karena perdana berarti ini pada Juni 2013. Di perdana ini taglinenya:”Sebuah Lubang Yang Lumayan Sederhana dengan Fasilitas Yang Besar”.






Header dan Favicon dan Background itu biasanya diganti bersamaan dengan terbitnya Majalah PRADHANIEL. Nah, bulan yang kedua ini bulan Juli 2013, layoutnya pun ngikutin PRADHANIEL #2.






Nah yang satu ini nih, yang paling kacaw wkwkwk paduan yang paling kacaw. Edisi Agustus 2013, Pengennya ngegabungin hijau lebaran dan merah Hari Kemerdekaan Indonesia gitu kan, tau-tau kacaw wkwkw ahahahahahaha btw taglinenya di sini udah berubah jadi:”Sebuah Lubang Sederhana dengan Fasilitas Yang Besar”.






Ini nih, yang satu ini digantinya pas Desember 2013. Jadi Agustus itu kan masuk kuliah ya, ternyata ga bisa tekerjain lagi blognya ahahaha pas Desember ini kenapa bisa tekerjain? Karena selama bulan Desember aku mulai ngeranjang PRADHANIEL #2013. Makanya mulai ubah ini itu semua.






Nah, ini langsung diubah juga, masih di Desember 2013. Ngeganti Favicon karena yang sebelumnya kece sih wkwkw tapi ga keliatan tulisan “LUBANG TIKUS”nya jadi buat apa, makanya diganti jadi gini aja nih. Headernya juga udah diganti dongs.






Selang 1 tahun bener-bener gaada diapa-apain, dan bahkan aku baru sadar kalo gaada aku apa-aoain ahahaha sudah lama tidak berkunjung ke lubang ini, pada akhir November 2014, aku mulai memasang background baru dan menempel header maintenance baru. Backgroundnya pakai concorde yang sampai sekarang digunakan.






Sekitar 2 minggu kemudian Lubang Tikus baru pun terbit di awal Desember 2014. Dengan taglinenya yang lebih diminimalisir lagi menjadi:”Sebuah Lubang Kecil dengan Isi Yang Membahana”. Faviconnya menjadi logo yang sampai sekarang digunakan.






Nah ini, 1 tahun lebih kemudian baru diubah lagi ahahahaha awal Januari 2016, headernya diganti lagi. Tapi hanya header, oh iya dulu ada button-button gitu banyak di kanan ini bisa diklik atau tap untuk menuju ke laman saya lainnya.






Pada akhir 2016, akhir November 2016, headernya kembali kuubah. Di saat ini lah semua button-button yang ada aku hapusin. Niatnya mau memulai bongkarin lubang ini lagi kan, tapi karena saat itu masih sibuk-sibuknya dengan Tugas Akhir, jadilah sekarang baru terealisasikan wkwkwk. Oh iya, pada masa ini lah lubangsitikus.blogspot.com menjadi lubangsitikus.blogspot.co.id





- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -





Dan sekarang seperti ini.

Lubang Tikus yang kembali menyala, kembali dapat kamu kunjungi. Lubang yang akan terus dibangun hingga suatu hari nanti yang namanya lubang ini akan serasa seperti Lobang. Mungkin muncul pertanyaan di antara kalian, kenapa memulai semuanya dari awal lagi? Jawabannya karena ada suatu hal, yang menyadarkan diri ini, yang membuat diri ini dapat menjadi lebih baik lagi. Apakah itu? Adalah wkwkw










Lubang Tikus
cerita lama yang akan terus bergema

ya, lubang yang akan menjadi pusat dokumentasi hidup ini. Daripada tersimpan berdebu di antara folder-folder di laptop ini, lebih baik dipajang di galeri daring ini.










Hmmm, okeh,

Selamat Datang Di Lubang Tikus!

No comments:

Post a Comment