Friday, 1 July 2016

HOLIDAY TASK!

Hari ini Juli pertama di tahun 2016.

Tadi berbuka karena hari terakhir ngantor sebelum liburan jadi gaada tajil. Untungnya ada yang punya kue kering jadi minta bagi. Sambilan bingung mau ngapain tau-tau Mas Raymond ngasih tugas, ngasih PR selama liburan ceunah. Hm masih kurang paham beliau apa istilahnya di sini, ntah Creative Director atau apalah, pokoknya macem ketua gitu sih, ntar lah baru paham suatu hari.

Oke, jadi apakah itu tugasnyaaaaa?
Wait, sebelumnya ngasih tau dulu ding gimana cara dia ngasih tugasnya tadi wkwk. Jadi awalnya tiba-tiba (bener-bener tiba-tiba karena sebelumnya dia ga pernah manggil gitu) beliau manggil,"PASA!" dari kejauhan. Terus aku pun langsung nyaut,"Yo, Mas?". Terus dia datang menuju mejaku.

*Gaapa ya ganti-ganti "beliau" sama "dia", kalo kamu kesel soal aku ganti-ganti kata gitu berarti kamu pendatang baru di Lubang ini, cobalah baca Majalah Pradhaniel dari awal maka kamu akan memahaminya.

Sampai sini dia duduk di kursi terus langsung ngasih komando ambil kertas. Aku kasih buku. Terus dia diem aja terus nulis "TV:" lalu bertanya,"Menurut kamu, apa ini?"

"TV?"

"Iya, coba kamu jelasin apa ini"

Dengan masih bingung dan kaget karena sebelumnya ga pernah bercengkrama gini aku pun susah berfikir. Terus aku coba jawab,"Media..."

"Bukan", potong beliau,"Kamu jelasin apa ini secara (aduh aku lupa istilahnya pokoknya artinya garis besar gitu), macem kamu buat tagline."

"Sarana Hiburan?"

Dia diem aja, terus ngelanjutin tulisannya.
TV: WINDOW TO THE WORLD

Oke, di sini aku mulai paham. Sedikit. Terus dia buat soal selanjutnya.
COFFEE:

"Kalo ini?", tanya beliau kepada diriku yang masih cukup shock.

Dengan sedikit terbata-bata kujawab,"Relaxasi......."

Dia motong dengan langsung nulis.
COFFEE: IDEA SEQUENCER

Beliau ngejelasin lagi,"Jadi kamu ngartiin benda ini dari apa fungsinya. Apa fungsi dia. Coba."

"Wait, oke oke mulai paham" dengan menahan senyum-senyum sendiri aku katakan.


"Paham kan? Jadi ini tugas kamu PR kamu selama liburan, buat 100"


WOW! Dengan semangat aku menjawab,"Oke siap, Mas!"

Terus dia pun berdiri sambil bilang,"Nanti pas masuk setelah liburan kasih ke saya"

Dengan semangat lagi kujawab lagi,"Siap, Mas! Makasih, Mas!"


Njer, ada lagi sih lanjutan perbincangannya mengenai tugas ataupun di luar tugas. Ah iya aku lagi hobi bilang njer gatau kenapa. Perbincangan mengenai tugas jadi harus kata benda,"Jangan kata sifat, kan kita di sini ngejual benda, kan?". Oke i got it. Perbincangan di luar tugas aku nanyain ke beliau kenal pak Sonson apa ora ahaha.




Yeaaaaah di kolom ini aku mau jelasin kenapa aku menjawabnya dengan semangat. Mungkin bagi beberapa dari kalian yang mau liburan ini bakal sangat tidak menyenangkan. Dapat tugas magang udah kaya tugas kuliah, sampe 100 lagi. Bagiku ini iya gitu, kaya tugas kuliah, sangat tidak menyenangkan, sampe 100 lagi. Tapi ini sangat seru. Memperkuat pembendaharaan kata dan makna di kepala. Speterbet, Spele ternyata ribet. Ini Speterbet. Fak men, daaaaamnnn, rasanya kepalaku kembali bangkit, senang sekali. Senang sekali. Senang sekali.


:'D

No comments:

Post a Comment