Sunday, 21 June 2015

#disaatWIP:
Senja di Rumah Pohon Finn & Jake

Karya yang satu ini dibuat untuk memenuhi permintaan si Andi. Katanya,"Gambar rumah orang om, cocok?" Setelah berfikir berkali-kali rumah siapa yang mau dibuat, baru teringat kalo ada rumah Finn dan Jake ahaha.





Ini kedua kali nya aku mainin Adobe Illustrator tulen, yang pertama yang kemaren yang fanart Digidoy (di postingan sebelumnya). Tapi di karya yang ini pertama kali nya aku enggak tracing. Kalo yang Digidoy kemaren itu masih gambar manual terus di-trace, di sini enggak. Jadi dari gambar aslinya kuperhatiin, terus buat gambarnya pake bentuk-bentuk dasar digabungin dan dipotongin. Dari bentuk petak digabungin sama lingkaran, dipotongin, dan sebagainya. Teknik itu kupelajarin dulu di semester 3 di mata kuliah Komputer Desain Dasar bersama pak Deni Albar. Baru ini bisa eksperimen bener-bener, liburan itu memang waktunya eksperimen ahaha.


Yak ini dia gambar aslinya yang aku ikutin, diprintscreen dari film nya yang kudownload ahaha



Dan ini Color Scheme nya. Aku ngikutin warna nya dari gambar ini, gambar yang aku dapat dari pinterest nya Eliza Saphire. Gunung Bromo geng.



yak dan ni dia langkah-langkah yang aku buat:
01. Bukan langkah-langkah ngerjain karya nya sih sebenarnya. Tapi langkah-langkah bagian mana dulu yang kubuat.
02. Oke oke ini di nomor selanjutnya beneran kukasi tau ahaha.
03. Bagian tengah pohon. Bagian batang utama pohon.
04. Bagian kanan pohon.
05. Bagian kiri depan pohon.
06. Bagian kiri atas pohon.
07. Lantai bawah, tempat masuk ke rumah pohon.
08. Dedaunan yang ada di belakang rumah pohon.
09. Ganti warna mengikuti color scheme.
10. Kasih detail.
11. Shading.







Gitu aja yak yang dikasi tau ahaha. Untuk detail karya dapat dilihat di
Behance (untuk bahasa Inggris) dan Kreavi (untuk bahasa Indonesia)

1 comment: